Minggu, 05 Desember 2010

Hari AIDS sedunia:Pencanangan GMIM Peduli HIV dan AIDS,RTL GMIST,Pelatihan GPID



Keterangan gambar:1. Bersama GPID; 2. Bersama GMIST;3.Pdt.P.Tampi selaku Ketua Sinode GMIM mencanangkan GMIM Peduli AIDS dengan memukul palu sebanyak 23 kali.


Tanggal 1 Desember 2010 adalah HARI AIDS Sedunia.Dengan tema:Universal Access and Human Rights, EAA memberi tema LIVE the PROMISE. Pada moment penting ini Gereja Masehi Injili di Minahasa mencanangkan GMIM peduli HIV dan AIDS.Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 orang terdiri dari para pegurus wilayah serta beberapa kelompok Peduli AIDS, KPA Prop SULUT,BNP,dan wakil Gub.Prop SULUT. Secara trintegrasi GMIM bersama berbagai elemen masyarakat Peduli AIDS akan memulai kegiatan secara intensif karena jumlah penduduk yang sudah hidup dengan HIV dan AIDS per Oktober 2010 =716 dan yg IDU=88.Acara ini dihadiri oleh Ketua Sinode GMIM Pdt.P.Tampi,MSi. Dan Ibadah dipimpin oleh SEKUM GMIM Pdt.Artur Rumengan.
Pada hari yang sama Gereja Masehi Injili di Sangir Talaud (GMIST), mengadakan Lokalatih RTL tingkat jemaat lokal program penanggulangan HIV dan AIDS bekerja sama dengan Pusat Latihan YZRA Wenas di Tomohon.
Sementara pada tanggal 3-4 Desember 2010 Gereja Protestan Indonesia Donggala (GPID) mengadakan Pelatihan Dasar pengembangan peogram berbasis jemaat di Palu. Semoga Tuhan menyertai upaya gereja gereja ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar