Selasa, 23 Februari 2010

Kajian dan Pengamatan


Dr.Alpinus Kambodji dan Dr. Debora Murthy mewakili teman temannya yakni Pdt.Krisye Gosal dan Pdt. Welman Boba yang mengadakan Kajian Kebutuhan tahun 2008 pada gereja gereja dan lembaga mitra M21 dan EMS di Indonesia dan Malaysia

Rekomendasi dari Kajian Kebutuhan ini adalah:

  • Semua gereja dan institusi mitra (di Sabah dan Indonesia) membutuhkan penyadarandang pengetahuan dasar epidemiologis HIV dan AIDS, Kesehatan Reproduksi, NARKOBA, Keadilan Jender dan isu isu terkait. Seperti advokasi.
  • Semua Gereja dan institusi mitra membutuhkan transformasi konsep konsep teologi, pastoral dan etika, juga transformasi dalam aksi pelayanan menghadapi dan menangggulangi pewabahan HIV dan AIDS di lingkungan jemaat mereka masing- masing.
  • Semua gereja dan institusi mitra membutuhkan upaya advokasi struktur dan kebijakan pelayanan mereka : Kebijakan dan Strategi, membangun kapasitas pada semua jenjang struktur (Nasional, Synode, Lokal Congregations, kelompok kategorial dan institusi terkait seperti Sekolah sekolah Teologi dan Lembaga Swadaya Masyarakat), bagaimana mengkonsolidasi sumber sumber pendukung program baik yang ada di dalam maupun di luar dan bagaimana mempertahankan kelangsungan gerakan, komitmen dan program dengan cara yang strategis.
Berdasarkan rekomendasi di atas maka salah satu kegiatan yang perlu segera dilakukan adalah Workshop tentang Strategi Planning yang direncanakan dilakukan di dua tempat.Workshop pertama dilakukan di Sabah, tanggal 5 Januari – 8 Januari 2010 di mana peserta yanga hadir adalah semua gereja Mitra M21 dan GKPI Kalimantan (Indonesia). Workshop kedua di lakukan di Malino, tanggal 16- 19 Februari 2010, yang dihadiri oleh para peserta dari gereja dan institusi Partner dari M21 dan EMS di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar